Rapat Pleno: Sepakat MGMP IPA sebagai Organisasi Profesi

 




Rapat Pleno MGMP IPA SMP Kabupaten Purbalingga (Sabtu, 16 Juli 2022) menghasilkan salah satu keputusan penting, yakni MGMP IPA SMP Kabupaten Purbalingga disepakati oleh peserta yang hadir sebagai organisasi profesi. Hal itu tentu berdasarkan sejumlah argumen yang mengemuka, diantaranya: MGMP ini merupakan kumpulan guru profesional yang mengampu mapel IPA di SMP. Forum MGMP IPA tingkat Provinsi juga sudah ada. Ke depan juga berpeluang terbentuk forum MGMP Tingkat Nasional.

Kegiatan rapat pleno MGMP IPA SMP Kabupaten Purbalingga tahun 2022 juga menghasilkan sejumlah keputusan penting lainnya, yaitu AD/ART organisasi, program kerja, dan pemetaan konten kurikulum merdeka.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga, Tri Gunawan Setyadi, S.H., M.H. berkenan hadir dan memberi sambutan dalam kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan selamat melaksanakan rapat pleno, semoga menghasilkan keputusan yang bermanfaat.

Rapat pleno yang bertempat di SMP Negeri 3 Purbalingga tersebut dihadiri 100 lebih peserta dari 10 pokja yang ada. Dalam kesempatan itu hadir juga Bina Damping MGMP IPA SMP Kabupaten Purbalingga, Murdiono, S.Pd., M.Pd., dan Pengawas MGMP IPA SMP Kabupaten Purbalingga, Arsyad Riyadi, S.Si.

Para peserta mendapatkan souvenir berupa gantungan kunci berlogo MGMP IPA.

Komentar