MGMP IPA SMP Kab. Purbalingga Peduli Gempa Cianjur



GEMPA Cianjur yang terjadi pada senin, 21 November 2022 menjadi keprihatiNan kita bersama. Gempa dengan magnitudo 5,6 MW ini terjadi pada siang hari pukul 13.21 WIB dan getarannya terasa hingga Bandung, DKI Jakarta hingga Lampung. Hingga saat ini terhitung korban meninggal hingga 310 orang, seribu lebih korban cidera dan dua puluh orang lebih dinyatakan masih hilang. 


MGMP IPA SMP Kab. Purbalingga bergerak cepat dengan menggalang donasi dari anggota yang berjumlah lebih dari 200 orang guru, meskipun kegiatan ini tidak tercantum dalam program kerja. Donasi yang dibuka sejak 23 November hingga 3 Desember 2022 berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 3.135.000,-. Donasi disalurkan melalui dua jalur, yakni Yayasan Badan Wakaf Al Qur’an (BWA) sebesar Rp. 1.050.000,-. Donasi diberikan melalui transfer ke rekening BCA 627.032.0871 pada Rabu, 7 Desember 2022 oleh Ketua MGMP IPA SMP Kab. Purbalingga Febri Prasetyo Adi, S.Pd.I. Yayasan BWA ini diketahui telah melakukan penyaluran bantuan langsung ke lokasi gempa di Cianjur. 


Jalur kedua diserahkan melalui Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Purbalingga sebesar Rp. 2.085.000,- yang diterima oleh Bapak Setyo Adi Nugroho. Penyerahan donasi dilakukan di Kantor PGRI Kab. Purbalingga di Jalan Cahyana Baru, Penambongan, Purbalingga. Penyerahan dilakukan oleh Wakil Ketua MGMP IPA SMP Kab. Purbalingga Agus Pribadi, S.Si., disertai pengurus Heri Pranowo, S.Si., Darsono, S.Pd., dan Feri Retnoningrum, S.Pd. Bukti penyerahan dana berupa berita acara, kwitansi dan foto kegiatan disimpan untuk keperluan dokumentasi. (fbr).





Komentar